Meeting Renyah, Salah Satu Strategi Konsolidasi Internal

Waktu sudah menunjukkan pk. 10.00 WIB dikala Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. M. Djaeni, ST, M.Eng, Ph.D siap mengajak Tim Penjaminan Mutu Fakultas untuk rapat koordinasi. Rapat hari ini Kamis (20/12/2018) tim dibawa ke luar kantor. Banaran merupakan tujuan kita pagi ini. Di sela-sela jadwal yang padat di akhir taun, kami sengaja menyempatkan diri dan meluangkan waktu untuk melakukan outing meeting. “Ternyata rapat di luar kantor memang membawa suasana yang lain. Dengan suasana alam, pikiran menjadi fresh, ide bermunculan dan pembahasan yang tidak terlalu berat tapi mengena malah bisa membuat uneg-uneg yang selama ini masih mengganjal, bisa keluar” demikian ungkap Fitriana Iftatika, M.Sc , Mona Martinasari, MM dan Yuni Nurjanah, MA anggota Tim Penjaminan Mutu.

Ketua Tim Penjaminan Mutu, Bapak M. Arief Budihardjo, Ph.D memberikan salah satu idenya. Bagaimana kita menjalankan salah satu control process melalui rapat rutin TPMF-GPM. Rapat “SERAM” begitu sebutannya. Maksudnya Rapat Setiap Rabu Minggu Pertama Tiap Bulan. Brilian bukan ?

Ibu Eflita Yohana tidak mau kalah. Dalam kesempatan rapat ini, beliau menekankan adanya Time line kegiatan GPM yang bisa kita sosialisasikan pada saat awal tahun nanti. Hal ini sebagai instrumen GPM untuk menjalani tugas dalam tahun 2019 nanti. Review tentang sertifikasi ISO juga disinggung dalam konsolidasi ini. “Kita perlu pikirkan bahwa ISO kita selanjutnya difokuskan di ranah pelayanan. Tidak hanya pelayanan di tingkat fakultas tapi juga sampai di departemen” demikian disampaikan Bapak Teguh Prakoso, Ph.D.

Ide-ide kreatif perlu terus kita munculkan. Kesiapan Fakultas terhadap era digital, era millennial harus didukung oleh sumberdaya-sumberdaya yang ada.

Don’t use old formulation to solve today’s problem (Rhenald Kasali).

Comments are closed.