Studi Banding IABEE: FT Undip Terima Kunjungan FT UB

Jumat (5/7/2019) Р Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB). Rombongan dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FT UB, Ishardita Pambudi Tama,PhD yang diterima langsung oleh Dekan FT Undip, M. Agung Wibowo, PhD. Dalam sambutannya,  Wakil Dekan Bidang Akademik FT UB menyampaikan bahwa maksud kedatangan rombongan adalah untuk studi banding mengenai proses akreditasi internasional IABEE yang telah dilaksanakan di FT Undip. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa lima departemen di FT Undip telah terakreditasi IABEE tahun 2018, meliputi Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Lingkungan.

Selanjutnya, M. Arief Budihardjo, PhD selaku Ketua TPMF menjelaskan timeline penyusunan hingga pengumpulan dokumen IABEE di FT Undip. Para PIC IABEE dari kelima departemen juga berbagi mengenai pengalaman mereka selama proses akreditasi IABEE, seperti persiapan kelengkapan dokumen visitasi, cara menjawab pertanyaan evaluator, cara mengukur Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), capstone, K3 hingga sarana prasarana.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke lima departemen untuk meninjau sarana dan prasarana yang ada. Semoga pada kunjungan ini, rombongan dapat memperoleh informasi yang lengkap dan memadai sebagai sarana untuk lebih memantapkan langkah departemen FT UB terakreditasi IABEE.

Comments are closed.