TPMFT

Tim Penjaminan Mutu (TPM) Fakultas Teknik merupakan tim khusus yang memiliki garis koordinasi dibawah Dekan dan Pembantu Dekan. Tugas dari tim ini adalah untuk membuat program kerja selama 1 tahun kepengurusan, melaksanakan kegiatan penjaminan mutu yang meliputi bidang I, II, III dan IV, serta melaporkan kegiatan penjaminan mutu tersebut kepada Dekan melalui Pembantu Dekan sesuai dengan bidang kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam menjalankan tugasnya, TPM  dibantu oleh Gugus Penjaminan Mutu (GPM) yang merupakan kepanjangan tangan dari TPM di masing-masing jurusan/program studi. Tugas dari GPM adalah untuk mempersiapkan instrument penjaminan dan pengambangan mutu bagi masing-masing jurusan/ program studi yang meliputi:

  1. Penyusunan Spesifikasi Program Studi (SP)
  2. Penyusunan Manual Mutu (MP)
  3. Penyusunan Instruksi Kerja (IK) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sesuai dengan Peraturan Akademik, Kebijakan Akademik, Manual Prosedur, Standar Akademik dan Manual Mutu Akademik Tingkat Fakultas
  4. Penyusunan laporan hasil evaluasi proses pembelajaran
  5. Melakukan evaluasi proses pembelajaran tiap semester
  6. Memantau pelaksanaan rencana tindakan perbaikan yang menjadi tanggung jawab Ketua Jurusan/Program Studi

Adapun susunan kepengurusan TPMFT periode tahun 2016 adalah:

Pengurus TPMFT 2016

Sekretariat TPM FT berada di Lantai I, Dekanat Fakultas Teknik, Kampus Undip Tembalang. Jl. Prof. H. Soedarto, S.H Tembalang – Semarang, Kode Pos 50275 Telp. (024) 7460053, 7460055 Fax. (024) 7460055. Email: tpm.ft@undip.ac.id.

By: Mona Martinasari, ST, MM.