Weekly Meeting Tim Penjaminan Mutu FT

Sumringah, demikianlah yang terpancar dari wajah-wajah tim Tim Penjaminan Mutu Fakultas Teknik saat melakukan koordinasi internal pada Rabu (19/12/2018). Semangat inilah yang merupakan kekuatan kita untuk terus melakukan berbagai perubahan dan improvement untuk mendukung kegiatan penjaminan mutu di FT. Ibu Eflita Yohana, Ph.D mengawali kedatangan pada pk. 08.00 di Ruang Rapat Penjaminan Mutu Dekanat LT 2. Kemudian disusul oleh Bapak Teguh Prakoso, Ph.D, Yuni Nurjanah, MA, Mona Martinasari, MM, Fitriana Iftatika, M.Sc dan Bapak M. Arief Budihardjo, Ph.D.

Diskusi diawali dengan pembahasan bagaimana kita melakukan control process antara TPMF dan GPM. “Kita harus membuat sebuah siklus sehingga ada pekerjaan rutin yang kita lakukan secara berkala dan kemudian kita monitoring. Control process penjaminan mutu harus jalan”, demikian dijelaskan oleh Bapak Teguh Prakoso, Ph.D. Kemudian Ibu Eflita Yohana juga mengemukakan bahwa Survey kepuasan stakeholder harus kita garap secara serius dan diblended dengan survey yang lalu agar bermanfaat sebagai feedback pengambilan keputusan pimpinan. Hasil survey berupa chart juga sebaiknya ditampilkan pada menu utama website.

Pattern kita masih sangat sporadis. Kita sudah melakukan improvement tapi sistem kita belum terstruktur”, demikian penjelasan dari Ketua TPMFT, Bapak M. Arief Budihardjo, Ph.D. Ini merupakan salah satu hambatan yang kita alami saat ini. Untuk itu diperlukan sebuah strategi bagaimana menjadikan improvement-improvement yang telah kita lakukan tersebut menjadi sebuah sistem sehingga dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan kegiatan di tahun berikutnya.

Quality is Everyone’s Job. Quality is Everyone’s Responsibility.

Comments are closed.